Jumat, 23 Juli 2010

WFF On Travian S2.co.id

Tahukah anda apa itu Travian?



Travian adalah game browser online 24 jam yang tanpa grafik. Game perang yang akan terlihat sangat lucu bagi mereka yang tidak memahaminya karena sekilas, seolah bermainnya hanya menatap tampilan berbentuk kue pizza atau telor matasapi yang sering menjadi sarapan kita sewaktu si mama sedang tidak dirumah.

Didalam Travian, kita mendapatkan suatu komunitas yang berasal dari segala penjuru dunia. Inilah game yang tidak akan bisa dimengerti oleh anak kecil sehingga hampir dapat dipastikan bahwa pemain-pemainnya hanyalah orang-orang dewasa. Tidak jarang, para pemainnya sering curhat diforum yang tersedia disana. Dari mulai tentang pacarnya yang ngambek karena tidak diapeli, ketiduran dikampus karena ngantuk semalaman bermain travian sampai si istri yang mengancamnya tak boleh masuk kamar karena selalu bermain travian.

Travian mempunyai beberapa server. Yang setiap servernya akan selesai kurang lebih 13 bulan. Ahir permainan ini adalah membangun Wonder World. Yaitu suatu bangunan keajaiban yang akan selesai pada level 100. Jangan kaget mendengar waktu yang begitu lama karena semua itu terasa sangatlah tidak lama bagi para pemainnya. Dalam rentang waktu itu, tak jarang kita juga mengalami kebosanan sampai beberapa lama. Sampai ahirnya kita akan merindukannya lagi. Disana ada nilai-nilai kerjasama antar teman seperjuangan. Dan akun yang kita miliki tidaklah harus 24 jam kita jaga karena akan tetap diurus secara gotong royong dengan kawan-kawan yang "seatap" dengan kita.

Travian adalah game karakter. Dan disana akan tercermin kepribadian kita layaknya dikehidupan kita sehari-hari. Apakah kita type orang yang merendahkan bawahan, apakah kita orang yang berkarakter suka menjilat atasan, ataukah kita type orang penghianat, semua bisa dinilai disana. Dalam dunia travian, status sosial ditentukan oleh besar kecilnya suatu akun. Merampok atau dirampok. Menyerang atau diserang. Yang kecil akan terus dirampok. Tidak ada keadilan atau tata hukum kecuali hukum rimba. Hingga tak jarang, para pemain saling memaki dan menghina setelah mengalami kejenuhan karena terus diserang.




Sekilas Tentang Server 2 Travian.co.id

Kuadran.
Kuadran adalah 4 pemetaan wilayah posisi pemain. Pada Travian ada 4 kuadran yaitu Tenggara, Barat Daya, Barat Laut dan Timur Laut.

Aliansi.
Tak ada Travianer yang tak mengerti apa itu aliansi. Yaitu wadah/organisasi antar pemain.
Aliansi bisa terdiri dari 2 sampai 50 orang pemain.

Pada server 2 yang saya ikuti, aliansi kami telah beberapa kali mengalami perubahan. Berawal dari aliansi VX-HH yang kemudian bergabung dengan aliansi musuh bebuyutannya NOH sehingga menjadi aliansi RK (Royal Knight). Aliansi RK terbentuk dari kesepakatan para pemain yang mengalami kelelahan mental atas peperangan yang panjang antar kedua kubu. Walau NOH adalah aliansi yang sangat ditakuti dan dianggotai pemain-pemain besar, tapi kenyataan membuktikan bahwa kekuatan bukanlah segalanya. Ada sedikit cerita lucu disana yang saya prakarsai dengan teman bernama Senz, Firebolt dan para anggota NOH sehingga ahirnya RK terbentuk dan para petinggi NOH memilih delete akun termaksud saya yang waktu itu memakai akun Rickie, dengan alasan membersihkan nama baik dan coba menghindari diri dari kepengurusan aliansi yang begitu melelahkan. Memilih mengulang kembali akun baru bernama Riki dan bergabung dengan aliansi lain yang baru tumbuh dari awal. Tak banyak yang tahu bahwa RK terbentuk hanyalah dari strategi licik yang kami prakarsai atas diambang kekalahannya aliansi kami sewaktu peperangan tersebut.

Fam.
Fam adalah singkatan dari Family. Yaitu gabungan dari beberapa aliansi yang merasa 1 visi misi dan bersepakat untuk bergabung meneruskan perjuangan aliansinya masing-masing dibawah komando aliansi Pusat sebagai aliansi pendiri FAM. Seiring dengan perjalanan waktu ahirnya RK menjadi FAM dan menjadi kekuatan yang luar biasa besar dan ditakuti disemua kuadran. Tapi travian memang bukanlah game nya para orang-orang penakut. RK Fam bukanlah satu-satunya dan masih banyak FAM yang besar hingga ahirnya ada 4 FAM yang masing-masing menguasai kuadran. KL Fam (Koloni Lebah), BBB Fam (Bukan Bandit Biasa), RK Fam (Royal Knight) dan Legend Imp. Tapi dari semua itu, FAM RK lah yang sangat diperhitungkan oleh FAM lain.
Fam yang dikomandoi oleh Senz dan Earth ini sangat disegani dan terkenal sadis dalam melumpuhkan musuh. Para ahli strategi perang ini sangat lihai membaca pergerakan musuh dan seolah mempunya indra ke 6 dalam mengambil keputusan. Dan tentu semua itu adalah atas hasil kekompakan, kerjasama dan kordinasi yang baik antar aliansi anggota FAM dan personal pemain.

Dari 4 FAM yang ada, sekarang hanya tersisa 2 FAM raksasa. KL dan WFF. WFF adalah penggabungan FAM RK dengan FAM BBB. Dan KL yang bergabung dengan Legend Imp.
Peperangan terus berlangsung sampai ahirnya FAM KL hampir habis. Para pemain dan petinggi KL sudah banyak yang gugur. Tapi perang akan terus dan terus berlangsung sampai titik ahir. Sampai ahirnya kemenangan ditentukan oleh pembangunan Wonder World. Sebesar apapun FAM akan dinyatakan kalah apabila WW telah dibangun oleh FAM yang lain.



Perang masih terus berlangsung. Dan hanya satu kata untuk semua teman-temanku disana...

Ayo semangat.
Mari kita hajar KL !!!

Seraaaaaaaaang....!!!!

Hehehee

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Postingan Populer